Pada pameran computer, computer jinjing dari berbagai tipe dan model umumnya menjadi andalan para vendor yang bergerakdi industri tersebut. Komputer portable mendominasi produk PC desktop yang kian jarang dipajang.
Alasannya, seperti lembaga riset IDC menyebutkan, tren yang berkembang adalah pengguna, baik di kalangan rumahan dan kantoran, cenderung memilih untuk memiliki notebook ketimbang komuter desktop. Seperti diketahui, PC desktop membutuhkan ruang lebih luas dan konsumsi listrik lebih besar.
Meski demikian, pada pameran Indocomtech 2010 Lenovo tetap menghadirkan produk PC desktop mereka. Akan tetapi,PC desktopyang ditawarkan didesain sedemikian rupa agar tidak banyak memakan ruang atau disebut juga all in one.
Sebagai contoh, Lenovo ideacentre c200-366 yang dipasarkan di harga Rp 4,3 juta. Pembeli PC desktop layer sentuh18,5 inci berprosesor intel atom, memori 2GB, harddisk 320 GB, dan DVD writer tersebut medapatkan satu unit speaker Logitech ZI03.
Jika mmbutuhkan computer yang lebih bertenaga, ada juga Lenovo H320yang menggunakan prosesor core 13-540, memori 2GB, harddisk 500GB, DVD writer. Dan grafis radeon HD5450 512MB. Pengguna yang lebih memilih PC berlayar LCD 18,5 inci tersebut mendapatkan voucher belanja senilai Rp 200ribu dan voucher kaspersky atau Microsoft senilai Rp 100ribu.
Selain kedua model PC desktop tersebut, Lenovo juga memasarkan Ideacentre a300, H220, dan ideacentre k320 untuk segmen consumer serta desktop all in one thinkcentre a70z dan a70 untuk segmen UKM.
0 komentar:
Posting Komentar